SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SEKOLAH

MADING GREEN LIFESTYLE


Green lifestyle

MADING GREEN LIFESTYLE
Belakangan ini  istilah Green Lifestyle atau Gaya Hidup Ramah Lingkungan banyak sekali didengungkan oleh banyak pihak. Termasuk dalam lingkungan sekolah SMP N 3 Pekalongan. Anak-anak diajarkan untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Seperti menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan tamanisasi. Tidak hanya anak-anak, bahkan kantin dan koperasi sekarang ini tidak diperbolehkan lagi menggunakan plastik. Oleh karena itu, setiap anak diharuskan membawa gelas/ botol minum dan kotak makan sendiri. Hal ini untuk mengurai sampah plastik.
Pada Jumat minggu ketiga, ada jadwal untuk melakukan tamanisasi. Setiap kelas mempunyai area tamannya sendiri. Mereka diharuskan merawat tumbuhan pada taman tersebut. Tak jarang juga mereka membawa bibit atau biji untuk ditanam di sekolah. Siswa juga memiliki jadwal untuk menyirami tamannya setiap pagi.

Pada mading kali ini, tema yang diusung adalah tentang Green Lifestyle. Isi dari mading selain berkaitan dengan Gaya Hidup Ramah Lingkungan, ada juga tentang berita SMP N 3 Pekalongan mengenai pagelaran, fakta unik, cerpen, anekdot, puisi pantun yang merupakan kiriman dari siswa kelas tujuh, dll. Kemudian ada juga hasil karya anak-anak yang mengikuti ekstrakurikuler desain grafis yang membuat Nirmana Dwimatra Titik dan foto-foto kegiatan tamanisasi dan pagelaran kelas IX.


Selain dari isi mading yang bertema Green Lifestyle, desain dari mading juga mengusung tema Greening. Pada kotak mading pertama backgroundnya adalah bumi yang hijau dengan tumbuhan-tumbuhannya dan pada kotak mading yang kedua memiliki desain pohon sebagai latar belakangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda Disini