SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SEKOLAH

CLASSMEETING

Kemeriahan Classmeeting SPENGA

Kegiatan classmeeting di SPENGA (SMP N 3 Pekalongan) diadakan setelah kegiatan PAS berlangsung, yakni mulai dari tanggal 2 sampai 7 Desember 2019. Lomba-lomba classmeeting diantaranya adalah kaligrafi, Rangking 1, bocil joget, memasak, membuat box buku, dan kebersihan kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi kegiatan setelah PAS.
Pada hari pertama adalah lomba kaligrafi, dimana setiap kelas wajib mengirimkan 2 anak untuk mengikuti lomba kaligrafi. Hari kedua, Selasa classmeetingnya adalah LCC yang dikemas dengan permaian Rangking 1. Pada lomba ini, setiap kelas mengirimkan 5 anak untuk mengikuti Rangking 1. Ke-60 peserta diberi kertas yang sudah ada tanda “X” dan “√”. Tanda “X” untuk jawaban salah, dan “√” untuk jawaban bener. Peserta yang jawabannya salah, secara otomatis akan keluar dari pertandingan. Pertandingan berlangsung sampai tersisa 3 siswa. Setelah tersisa 3 siswa, permainan tidak lagi menjawab benar salah, namun berupa isian.                                                                                                                                                                
Foto kegiatan "Rangking 1"


Lanjut pada hari ketiga adalah lomba “Bocil (Bola Kecil) Joget”. Pertandingan ini hamper sama dengan futsal, hanya saja jumlah peserta hanya 3 tiap regu dan tiap peserta diwajibkan memakai sarung. Pertandingan hanya berlangsung selama 15 menit tiap babak. Pada saat pertandingan berlangsung apabila musik diputar, maka tiap perserta harus berjoget sampai lagu berhenti, setelah itu peserta bisa melanjutkan pertandingan lagi.



video kegiatan "Bocil Joget"


Hari ke-4 classmeeting ada lomba memasak. Setiap kelas harus membuat 2 menu, yakni berupa makanan dan minuman yang bertema breakfast/ sarapan. Selain lomba memasak pada hari ke-4 ini juga berlangsung final lomba bocil joget.



Foto hasil masakan peserta didik

Classmeeting pada hari ke-5, Jumat adalah membuat box buku. Pembuatan box buku ini bertujuan agar tiap kelas ada pojok baca untuk kegiatan literasi. Classmeeting pada hari terakhir adalah lomba kebersihan kelas sekaligus tamanisasi.

Foto kegiatan pembuatan "Box buku"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda Disini