SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SEKOLAH

APEL PAGI, SENIN 16 OKTOBER 2023

 

APEL PAGI TENTANG TATA TERTIB SEKOLAH, BUDAYA DIGITALISASI SEKOLAH DAN PAMITAN DARI GURU PINDAH TUGAS

 


            Apel Pagi, Senin 16 Oktober 2023 di halaman SMP Negeri 3 Pekalongan, dipimpin oleh pembina apel pagi yaitu Ibu Dianita Rokhmiatining, S.Pd, dihadiri oleh seluruh peserta didik serta Bapak/Ibu guru dan karyawan SMP Negeri 3 Pekalongan.

          

             Dalam amanat pembina apel pada hari senin, 16 Oktober 2023, Ibu Dianita menyampaikan beberapa poin penting. Amanat Pembina yang pertama adalah mengingatkan akan tata tertib SMP Negeri 3 Pekalongan dalam berseragam. Dalam penuturannya, Ibu Dianita  mengingatkan akan pentingnya menggunakan dasi, sabuk serta atribut lainnya yang telah tercantum pada tata tertib berseragam di SMP Negeri 3 Pekalongan. Selain itu, beliau menyampaikan akan pentingnya urutan berseragam sesuai dengan hari yang telah ditentukan dalam tata tertib SMP Negeri 3 Pekalongan.

  

        Amanat selanjutnya, Ibu Dianita juga menyampaikan tentang digitalisasi sekolah. Beliau menuturkan bahwa peserta didik diperbolehkan membawa ponsel ke sekolah untuk menunjang kegiatan digitalisasi sekolah. Namun, meskipun peserta didik diperbolehkan membawa ponsel ke sekolah, ada berbagai aturan yang juga harus ditaati. Antara lain, ponsel hanya digunakan untuk proses pembelajaran yang membutuhkan internet untuk menunjang digitalisasi sekolah. Ketika mata pelajaran tidak memerlukan ponsel dalam proses pembelajrannya, ponsel peserta didik harus dikumpulkan menjadi satu pada box yang telah disediakan setiap kelasnya. Ponsel akan segera dikembalikan ketika jam pembelajaran selesai. Sehingga proses pembelajaran tidak terganggu dengan adanya ponsel peserta didik.

 

        Selain amanat dari pembina apel, apel kali ini juga sebagai bentuk pamitan dari guru SMP Negeri 3 yang dipindah tugaskan ke SMP lain. Diantaranya adalah Ibu Sri Nurbaya, S.Pd yang kini mendapatkan tugas sebagai guru matematika di SMP Negeri 9 Pekalongan. Bapak Ahmad Fuad, S.Pd.I yang kini mendapatkan tugas sebagai guru Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Pekalongan. Dan Ibu Yumiasih, S.Pd yang mendapatkan tugas  sebagai guru bahasa Indonesia di SMP Negeri 8 Pekalongan. Ketiganya menuturkan kesan dan pesan selama mendidik di SMP Negeri 3 Pekalongan dan juga berpamitan kepada peserta didik secara langsung sebagai bentuk rasa kasih sayang dan pengalaman luar biasa yang pernah mereka dapatkan di SMP negeri 3 Pekalongan.

        Sebagai bentuk rasa terimakasih, peserta didik memberikan kenang-kenanagan kepada Ibu Sri Nurbaya, S.Pd, Bapak Ahmad Fuad, S.Pd dan Ibu Yumiasih, S.Pd. Penyerahan kenag-kenangan oleh peserta didik diwakilkan oleh ketua osis SMP negeri 3 Pekalongan yaitu Chelsea Dhea Chasandra. Dengan penyerahan kenang-kenangan juga menjadi akhir dari rangkaian apel pagi pada hari Senin, 16 Oktober 2023.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda Disini