SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SEKOLAH

MADING RAIN-DO


Tentang Hujan

MADING RAIN-DO
Januari, Hujan Sehari-Hari. Begitulah orang-orang sering mengatakannya pada bulan Januari. Pada bulan Januari memang intensitas curah hujan sedang tinggi. Hampir setiap hari terjadi hujan pada bulan Januari. Turunnya hujan memang tidak bisa dinegosiasi, suka datang tiba-tiba. Oleh sebab itu, banyak orang yang menjadikan hujan sebagai alasan untuk tidak melakukan aktifitas. Ada yang jadi mager (males gerak), mendadak jadi kaum rebahan, dan bahkan ada yang menjadi galau karna hujan.
DETAIL MADING RAIN-DO
Hujan merupakan salah satu perkara penting bagi keberlangsungan kehidupan makhluk hidup di muka bumi. Hujan adalah anugrah, bukan musibah. Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan saat hujan. Oleh karena itu, mading kali ini menjadikan hujan sebagai tema dengan tema RAIN-Do, Apa saja yang bisa dilakukan saat hujan.
Selain artikel tentang hal-hal yang bisa dilakukan pada saat hujan, juga ada tentang bagaimana cara menjaga kesehatan saat musim hujan, rahasia hujan, kenapa saat ini cuacu tidak bisa diprediksi, reaksi netizen ketika hujan, dan makanan favorit saat hujan. Ada juga cerpen, pantun, anekdot, dan puisi yang bertemakan hujan.

   
           
DETAIL MADING RAIN-DO
Seperti biasa, background dan desain mading juga bertemakan hujan. Pada kotak mading  yang pertama menceritakan tentang berlangsungnya hujan. Hal ini ditandai dengan awan gelap dan di bawahnya ada butiran tetesan air hujan, kemudian juga ada petir yang menyambar serta payung. Pada kotak kedua menceritakan tentang setelah hujan yang cerah. Ditandai dengan pemilihan warna background yang cerah serta adanya pelangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda Disini