SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SEKOLAH

 Halo Kawan Spenga...

Mimin kembali lagi ingin membagikan informasi kegiatan hari terakhir MPLS nih di Smpn 3 Pekalongan, tak terasa MPLS sudah berjalan sampai dengan hari terakhir, tapi mimin senang sekali artinya akan ada keluarga baru yang bergabung dengan keluarga besar di Smpn 3 yang nantinya akan menjadi alumni dan menjalin ikatan alumni satu angkatan dari Smpn 3 Pekalongan.

Nah, untuk kegiatan MPLS hari terakhir adalah penguatan dan kesepahaman terkait aturan seerta budaya yang berlaku di sekolah kita tercinta agar nantinya bisa dengan cepat diserap oleh Peserta didik baru untuk mengikuti setiap kegiatan yang ada di Smpn 3 Pekalongan, 


Untuk kegiatan sosialisasi kesepahaman yang ada di Smpn 3 Pekalongankali ini di isi oleh beliau Bapak Nugroho Fetriyanto., S.Pd atau biasa disapa Pak Petrik, beliau adalah guru PJOK sekaligus menjadi Waka Kesiswaan yang menangani segala kegiatan yang berhubungan dengan siswa. Beliau sudah cukup lama menjadi Waka Kesiswaan untuk itu beliau sangat paham bagaiamana harus menangani permasalahan yang ada pada tim kesiswaan. 
Sekolah tak lengkap tanpa adanya kegiatan ektrakurikuler yang bertujuan untuk menggali dan meningkatkan bakat dan minat siswa agar lebih unggul dan berprestasi, kali ini untuk sesi penjelasan ekstrakurikuler diisi oleh Bapak Poppy Widora S.Pd yang biasa dipanggil dengan Pak Poppy beliau mengampu mapel Pendidikan Agama islam dan Budi Pekerti ( PAIBK ) , bagi yang belum mengenal pasti terlihat seperti nama seorang perempuan namun beliau adalah seorang laki-laki hanya namanya saja yang terdengar seperti nama seorang perempuan.

                                                                               
Pak Poppy mengisi penjelasan tentang kegiatan ekstrakusikuler yang ada di Smpn 3 Pekalongan, banyak sekali ekstrakurikuler yang ada di sekolah, antara lain Pramuka, Vokal, Musik Tradisional Angklung, Bola Voly, Bola Basket, Pencak Silat, Karate dan masih ada lagi yang lainnya, nah kebetulan Pak Popy juga sebagai pelatih ekstrakurikuler Musik Tradisional Angklung. untuk murid yang dilatih oleh beliau sampai sekarang masih berlatih meskipun sudah lulus dari Smpn 3 Pekalongan, Banyak prestasi yang sudah di peroleh dalam berbagai tingkatan lomba antara lain lomba FLS2N tingkat kota pekalongan berhasil meraih juara 2, dan pernah mengikuti lomba tingkat umum di Transmart yang diikuti oleh berbagai daerah di Jawa Tengah berhasil menyabet juara 3.
Akhirnya telah sampailah pada kegiatan yang terakhir yaitu pelepasan sebagai calon peserta didik di Smpn 3 Pekalongan dan sekarang resmi bergabung menjadi peserta didik di Smpn 3 Pekalongan. kegiatan penutupan MPLS di pimpin oleh Bapak Slamet Supardi yang menjadi Pemimpin Apel dalam upacara penutupan MPLS tahun pelajaran 2022/2023. dan dilakukan penyematan penggantian ID Card sebagai calon peserta didik baru dilepas diganti dengan topi osis Smpn 3 pekalongan yang menjadi tanda telah berakhirnya rangkaian kegiatan MPLS dan siap menjalani kegiatan pembelajaran yang ada di Smpn 3 Pekalongan.

   


Dengan sudah disematkanya topi Osis sebagai simbol sudah resminya peserta didik baru sudah selesai pula rangkaian kegiatan MPLS, tak terasa ternyata tiga hari dilalui begitu cepat. Mimin menyampaikan selamat bergabung dengan keluarga besar Smpn 3 Pekalongan tetap jaga nama baik sekolah dan junjung tinggi prestasi dan nama Smpn 3 pekalongan ya. Tunggu mimin memberikan informasi-informasi terbaru lagi ya kawan, bye bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda Disini