PAPAN INFORMASI

 

Hallo Sahabat Spenga semuanya....

Kali ini mimin ingin mengajak kalian dalam keseruan projek yang dilaksanakan di Smpn 3 Pekalongan, Nah seperti yang sudah mimin informasikan sebelumnya bahwa Smpn 3 sedang menjalankan 3 Projek yang akan berlangsung selama 1 Fase yaitu 1 Tahun Pembelajaran.

Banyak sekali keseruan yang berlangsung, untuk pertemuan pertama peserta didik tentunya dikenalkan dengan projek yang nantinya akan dijalankan bersama, selain materi ataupun orientasi kegiatan awal ada juga ice breaking seru yang terus dilakukan agar peserta didik tidak mudah bosan dan kembali fokus pada kegiatan projek yang sedang dijalankan. Nah, mimin ingin menginformasikan bahwa Smpn 3 juga sebelum melaksanakan projek sudah melaksanakan Asesmen Diagnostik baik yang Kognitif maupun yang Non-Kognitif ya kawan karena itu sebagai tolak ukur bagaimana proses pembelajaran untuk yang menjalankan kurikulum merdeka, karena diferensiasi setiap peserta didik pasti berbeda beda untuk itulah asesmen diagnostik ini diadakan karena untuk membantu sejauh apa pemahaman peserta didik tersebut terhadap suatu hal maupun materi yang nantinya akan diberikan. Tapi bukan itu kok yang ingin mimin informasikan, hanya sebagai tambahan saja ya kawan.



Jadi, Smpn 3 saat ini sudah menjalankan projek yang sudah direncanakan matang-matang sebelumnya, nah untuk saat ini sudah berjalan ke pertemuan yg ke-3 dalam minggu ini, banyak sekali kegiatan yang sudah dijalankan  dalam minggu-minggu sebelumnya, Mulai dari menonton video, menyanyikan bersama lagu daerah, mengumpulkan sampah untuk projek maupun kegiatan-kegiatan yang lain pastinya seru dan bisa membangun karakter Profil Pelajar Pancasila karena memang banyak sekali nilai-nilai yang terkandung saat proses projek itu berlangsung diantaranya, Kerja sama, Mandiri, Bertanggung jawab, Kreatif, Bersosialisasi, Saling menghargai pendapat orang lain dan masih banyak lagi karena memang disiapkan untuk membantu meningkatkan kemampuan dan berdeferensiasi. 
 

Projek yang dijalankan di Smpn 3 yaitu Gaya Hidup Berkelanjutan, Kearifan Lokal dan Kewirausahaan 3 tema tersebut menjadi judul projek yang dijalankan yaitu tentang pengelolaan limbah sampah menjadi bank sampah , Mengubah buah mangrove menjadi produk yang bernilai jual diantaranya yaitu sirup buah mangrove dll, ada juga yang berhubungan dengan musik tradisional. projek tersebut diangkat tak lain karena melihat ekosistem terdekat yang bisa menjadikan produk unggulan untuk mengangkat projek yang dijalankan, karena untuk memaksimalkan potensi alam dan lingkungan terdekat. 

Pengumpulan Limbah plastik botol

 

Nah sudah lihat kan beberapa contoh foto kegiatanya, pokoknya seru deh projek yang dijalankan, kalau begitu terus simak postingan terbaru dari mimin ya, See You.......




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda Disini