PAPAN INFORMASI

Haloo Besti Spenga ....

Semangat pagi semuanya, kalo mimin sudah kembali lagi pasti akan ada informasi terbaru yang akan mimin sampaiakan kepada kalian semua nih, Apaan tuh ?



Nah, kali ini mimin akan membagikan sedikit informasi kegiatan penyusunan modul project Profil Pelajar Pancasila ( P3 ) yang saat ini sudah disusun oleh tim IKM Project Sekolah Penggerak di Smpn 3. Gunanya apasih Modul Project itu ? Nantinya akan digunakan sebagai panduan dan bahan ajar selama project itu dilaksanakan karena sifatnya modul ketika zaman kita sekolah dahulu yaitu seperti buku paket yang berisi tentang materi, kegiatan praktik dan sebagainya, dalam modul project tidak jauh berbeda dengan buku paket tadi intinya adalah materi yang berisikan tentang project yang akan di laksanakan sebagai panduan dan juga bahan bacaan yang bisa digunakan untuk memandu proses pelaksaan project tersebut.



Project apa saja sih yang diambil untuk dilaksanakan ? Smpn 3 mengambil 3 project dengan Tema 

(1) Kewirausaahan dengan Sub Tema "Pemanfaatan buah mangrove menjadi produk sirup mangrove", 

(2) Hidup Berkelanjutan dengan Sub Tema "Pengelolaan limbah sampah menjadi bank sampah cantik"

(3) Kearifan Lokal dengan Sub Tema "Penanaman karakter melalui kompilasi musik hadroh"

kira-kira tema dan sub tema itulah Project IKM dengan Profil Pelajar Pancasila yang akan dilaksanakan di Smpn 3 Pekalongan, Kegiatan ini sudah melalui banyak proses ya gais, mulai dari proses seleksi menjadi sekolah penggerak dan  Seleksi Kepala Sekolah "sekolah penggerak" bila sudah lolos selanjutnya diikuti Seleksi Calon Guru Penggerak dan Pengajar Sekolah Penggerak, Lalu Pelaksanaan Deklarasi "Sekolah Ramah Anak" Sebagai komitment sekolah untuk mendukung program pemerintah dalam memberdayakan dan melindungi hak-hak anak, lalu pelaksanaan Pelatihan Platform Merdeka Mengejar, Program-Program sekolah penggerak, modul ajar sampai pelaksanaan project. Semua proses tadi sudah dilewati oleh Smpn 3 Pekalongan dan sekarang sudah mulai melaksanakan project. bagaimana menurut kalian? sudah keren kan Smpn3 sebagai sekolah penggerak.



Nah, Kali ini komite pembelajaran yang menyusun modul project bekerja siang malam pagi siang malam pagi terus kira-kira selama 3 sampai 5 hari untuk menyusun keseluruhan modul dan jadwal kegiatannya, memang butuh kerja keras untuk Komite pembelajaran demi mewujudkan program pemerintah dan demi memanusiakan dan melindungi hak-hak anak agar lebih terwujud pembentukan karakter yang diharapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda Disini